Selasa, 29 Oktober 2019

viral Foto Ijazah SD Jadul Ini Bikin Warganet Salah Fokus

Ilustrasi ijazah. (Shutterstock)

Suara.com - Foto yang digunakan di ijazah umumnya memiliki peraturan tertentu, seperti duduk tegak, alis dan dahi harus terlihat, dan tidak boleh tersenyum.

Baru-baru ini, sebuah foto ijazah Sekolah Rakjat Negeri pada 1954 atau yang saat ini disebut SD beredar di media sosial Twitter dan menarik perhatian warganet.

Foto ijazah tersebut dibagikan akun Twitter @ulfahdh_ pada 26 Oktober. Ia mengunggah dua foto yang menampilkan keseluruhan ijazah dan foto dari jarak dekat yang menampilkan pas foto seorang siswa lelaki.

Tertulis dalam keterangan, foto siswa itu adalah almarhum eyangnya yang pernah bersekolah di Sekolah Rakjat Negeri 6 di Klaten, Jawa Tengah. Jika diperhatikan seksama, siswa SD itu memasang foto yang tak lazim, yaitu meletakkan salah satu tangannya di dagu seperti tengah berpose.

"Nemu ijazah sekolah rakjat alias SD almarhum eyangku dan posenya boleh gini dong. Uwu sekali yangkung," tulis akun @ulfahdh_ dalam kolom keterangan pada unggahannya.



Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 5.500 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang salah fokus dengan pose dalam foto tersebut.



"Ternyata sudah 65 tahun yang lalu pose pegang dagu tetap jadi pilihan terbaik dalam berfoto," tulis akun @yosikartikap.

"Kenapa sekarang pose ijazah monoton sekali. Andai gue bisa bergaya kayak eyang kamu kak," komentar @heinnana.

"Foto ijazah udah kayak ava Twitter," tambah @CiciyoNugroho.

"Ijazah papa aku posenya merem gara-gara kaget sama flashnya. Katanya cuma boleh foto sekali aja dan bener dijadiin foto ijazahnya lagi merem. Sayangnya ijazahnya ilang pas pindah rumah padahal ngakak banget teler terkejut matanya," ungkap @omojigyeo.

"Foto ijazah bisa pose bergaya gitu ya huhu uwu sekalii," cuit @hnffxx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar